Senin, 17 Maret 2025

KISI KISI STS KELAS 8

  MATA PELAJARAN            : MATEMATIKA

 KELAS                                  :  8

MATERI POKOK                 : STS

PERTEMUAN                       : -

GURU PENGAMPU             : SARI BUDI UTAMI, S.Pd


TUJUAN PEMBELAJARAN  : 

Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik  diharapkan dapat mengerjakan soal soal STS dengan baik dan benar

 

Assalamualaikum anak- anak yang sholeh sholehah....

Apa kabarnya hari ini ?

Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Aamiin.....

Dan jangan lupa tetap selalu menjaga kesehatan  nya ya nak.

Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran di pagi ini, alangkah baiknya kita awali dengan melaksanakan sholat dhuha dan murojaahnya terlebih dahulu ya nak, dan tak lupa setelah itu pembacaan asmaul husna dan doa belajar ya supaya ilmu yang dipelajari hari ini akan bermanfaat, mudah diterima dan akan berkah ilmunya 

Dibawah ini ibu sampaikan kisi kisi STS kelas 8 silahkan di pelajari ya nak

KISI -  KISI STS MATEMATIKA KELAS 8

KISI-KISI SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER GENAP

TAHUN PELAJARAN 2024/2025

 

JENJANG PENDIDIKAN        : SMP AL – AZHAR 3                               

MATA PELAJARAN               : MATEMATIKA                                            

 WAKTU                                   : 120 Menit

KURIKULUM                         : MERDEKA                                                  

KELAS/ SEMESTER               : VIII/ 2                                                                                                                       

 

No

Kompetensi Dasar

 Materi pokok

Indikator

No. Soal

Bentuk Soal

Aspek Yang diukur

 

 

 

 

 Diukur

1

3.6    Menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear dua variabel dan penyelesaiannya

 

 

 

4.6    Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear dua variabel

 

 SPLDV

 

1. Siswa dapat menentukan yang termasuk SPLDV

2. Siswa dapat menentukan nilai y dari SPLDV

3. Siswa dapat mengaplikasikan selisih dua bilangan dengan kalimat matematika SPLDV

4. Siswa dapat menentukan dan mengaplikasikan persamaan dalam kehidupan sehari-hari

 

 

 

 

1 - 15

  PILIHAN GANDA

  

C1,C2,C3

 

2

3.6 Menjelaskan dan membuktikan teorema Pythagoras dan tripel Pythagoras

 

4.6 Menyelesaikan maslah yang berkaitan dengan teorema Pythagoras dan tripel Pythagoras

 

TEOREMA PYTHAGORAS

1.       Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat memeriksa kebenaran teorema Pythagoras dengan benar.

2.       Disajikan gambar segitiga, peserta didik dapat menentukan panjang sisi segitiga siku-siku jika panjang dua sisi diketahui dengan benar.

 

3.       Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan panjang sisi segitiga siku-siku yang saling berhimpit pada salah satu sisinya

dengan benar.

4.       Disajikan soal tentang bidang datar, peserta didik dapat menerapkan teorema Pythagoras untuk menentukan panjang salah satu sisi jika panjang dua sisi lain diketahui dengan benar.

5.       Disajikan ukuran segitiga, peserta didik dapat menentukan jenis segitiga berdasarkan panjang sisi-sisi yang diketahui dengan benar.

6.       Disajikan soal bilangan Tripel Pythagoras dalam bentuk bilangan bervariabel, Peserta didik dapat menentukan nilai variabel bilangan tersebut dengan benar.

.

16 - 30

  PILIHAN GANDA

 

C2,C3,C4

3

 

LINGKARAN

1. Disajikan soal tentang unsusr unsur lingkaran

31 - 40

PILIHAN GANDA

C1, C2

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar