Hari/ Tanggal : Jumat, 14 Januari 2022
Kelas : 8F
Materi : Teorema Pythagoras
KOMPETENSI DASAR
3.6 Menjelaskan dan membuktikan teorema pythagoras dan tripel pythagoras
Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengukuti kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran discovery Learning, dengan metode literasi, eksperimen, dan presentasi dengan menumbuhkan sikap menyadari kebesaran Tuhan, sikap gotong royong, jujur, dan berani mengemukakan pendapat, siswa dapat :
Ø Memahami rumus dari Tripel Pythagoras
Ø Menjelaskan bunyi Tripel Pythagoras
Ø Menyajikan hasil pembelajaran Tripel Pythagoras
Assalamualaikum anak- anak yang sholeh sholehah....
Apa kabarnya hari ini ?
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Aamiin.....
Dan jangan lupa tetap selalu menjaga kesehatan dan selalu memakai prokes nya ya nak.
Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran di pagi ini, alangkah baiknya kita awali dengan melaksanakan sholat dhuha dan murojaahnya terlebih dahulu ya nak, dan tak lupa setelah itu pembacaan asmaul husna dan doa belajar ya supaya ilmu yang dipelajari hari ini akan bermanfaat, mudah diterima dan akan berkah ilmunya
Baiklah untuk pertemuan kali ini kita akan memasuki materi
TRIPEL PYTHAGORAS
Demikianlah materi kita hari ini, kalau masih ada yang belum jelas bisa bertanya lewat WA.
Dan untuk lebih jelasnya materi ini silahkan anak anak kerjakan latihan di bawah ini
LATIHAN
KERJAKAN LATIHAN DI BAWAH INI NO : 1,2,3
KIRIMKAN TUGASNYA KE email budiutami77@gmail.com
Assalamualaikum
BalasHapusShireen Fehima 8F
Hadir
HapusJawab
6,8,10 adalah triple pythagoras krn kelipatan dari 3,4,5
sedangkan
3,2,1 bukan triple pythagoras
Assalamualaikum
BalasHapusGlessya Gendis Aurell
8f
hadir
Assalammualaikum
BalasHapusNama:Zullia Ade Rono W
Kelas:8F
Hadir
Terima kasih
Assalamualaikum
BalasHapusNama: Wafa Aziza
Kls: 8F
Hadir
Terimakasih
Assalamualaikum Wr.Wb.
BalasHapusNama saya Khalisa Putri Mukhbita.
Dari kelas 8F || Absen : 12.
Keterangan: Hadir.
Hari/Tanggal : Jum'at, 14 Januari 2022
Terimakasih bu atas materinya 🙏🏻.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Assalamualaikum wr.wb
BalasHapusNama : Nabila Sapitri
Kelas: 8F
Absen: 18
Ket : Hadir
-Terimakasih atas materinya hari ini.
14-1-2022
Assalamualaikum
BalasHapusNama Marcello Radita Wijaya
Kelas 8F
Ket hadir
Assalamualaikum
BalasHapusNama : Muhammad Yusuf Isa
Kelas : 8F
Terimakasih
Assalamualaikum
BalasHapusNama:Kayla Assyfa Listhon
Kelas:8f
Soal:
•Apakah 6,8,10 adalah triple pythagoras?
Jawab:
A^2+B^2=C^2
6^2+8^2=10^2
36+64=100
100=100(triple pythagoras)
•Apakah3,2,1 adalah triple pythagoras?
Jawab:
A^2+B^2=C^2
3^2+2^2=1^2
9+4=1
13=1(Bukan triple pythagoras tapi segitiga tumpul)
Terimakasih Bu
Wassalamu'alaikum
Assalamualaikum Wr.Wb.
BalasHapusSaya Khalista Sheila Lathifah.
Dari kelas 8 F.
Hari/Tanggal: Jum’at, 14 Januari 2022.
Keterangan: Hadir.
Saya akan menjawab pertanyaan:
1. Apakah 6,8,10 adalah tripel Pythagoras?
= Ya, 6,8,10 merupakan tripel Pythagoras.
Cara:
Z² = X² + Y²
10² = 6² + 8²
100 = 36 + 64
100 = 100 → Tripel Pythagoras
2. Apakah 3,2,1 adalah tripel Pythagoras?
= Tidak, 3,2,1 bukan merupakan tripel Pythagoras tetapi termasuk segitiga tumpul karena 9 lebih besar dari 5.
Cara:
Z² = X² + Y²
3² = 1² + 2²
9 = 1 + 4
9 = 5
9 > 5 → Segitiga Tumpul
Terimakasih bu atas materinya🙏🏻.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Assalamu'alaikum
BalasHapusNama : Sabina laiqa derina
Kls : 8F
Ket : Hadir
- Apakah 6,8,10 adalah tripel Pythagoras?
Ya, 6,8,10 adalah tripel pythagoras
- Apakah 3,2,1 adalah tripel Pythagoras?
Tidak, 3,2,1 bukan tripel pythagoras