MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
KELAS : 9B
MATERI POKOK : ALJABAR, BILANGAN, GEOMETRI
PERTEMUAN : KE 2
GURU PENGAMPU : SARI BUDI UTAMI, S.Pd
KOMPETENSI DASAR :
3.1 Bilangan
3.5 Aljabar
3.5 Geomatri dan pengukuran
3.10 Statistik dan peluang
TUJUAN PEMBELAJARAN :
Melalui latihan soal-soal ujian sekolah diharapkan peserta didik akan lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah sehingga menghasilkan nilai yang memuaskan.
Assalamualaikum anak- anak yang sholeh sholehah....
Apa kabarnya hari ini ?
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Aamiin.....
Dan jangan lupa tetap selalu menjaga kesehatan nya ya nak.
Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran di pagi ini, alangkah baiknya kita awali dengan melaksanakan sholat dhuha dan murojaahnya terlebih dahulu ya nak, dan tak lupa setelah itu pembacaan asmaul husna dan doa belajar ya supaya ilmu yang dipelajari hari ini akan bermanfaat, mudah diterima dan akan berkah ilmunya
Baiklah kita memasuki soal soal latihan untuk menghadapi LUS
KERJAKAN SOAL SOAL LATIHAN UJIAN DI BAWAH INI DENGAN BAIK DAN BENAR YA
DIKERJAKAN DI BUKU LATIHAN DAN PAKAI CARA DALAM PENGERJAANNYA
1. Suatu barisan aritmatika diketahui suku ke 4 adalah 7 dan memiliki selisih 3. Suku ke 8 barisan tersebut adalah...
A. 17
B. 18
C. 19
D. 20
2. Nilai dari 7√3 + √108 – 2√48 adalah…..
A. 4√3
B. 5√3
C. 6√3
D. 7√3
3. Nilai optimum dari y=x2 -8(x+6) adalah…
A. x=-64
B. x=64
C. y=- 64
D. y=64
4. Diketahui sebuah tabung memiliki jari-jari alas 7 cm dan tinggi 18 cm. Maka luas sisi tabung adalah …. cm2
a. 1.100
b. 1.080
c. 990
d. 660
5. Pada suatu ruangan kelas, kursi disusun dengan baris depan 12 kursi, baris kedua 14 kursi, baris ketiga 16 kursi. Jadi banyaknya kursi di baris ke 7 adalah...
A. 18
B. 20
C. 22
D. 24
6. Diketahui 5(x + 3) – 25 = 3(4x – 1). Nilai dari x – 1 adalah ....
A. –2
B. –1
C. 0
D. 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar