MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
KELAS : IX A
MATERI : PERSAMAAN KUADRAT
PERTEMUAN KE : 2 dari 5
GURU PENGAMPU : SARI BUDI UTAMI, S.Pd.
3.3 Menganalisis sifat-sifat fungsi kuadrat ditinjau dari koefisien dan determinannya
4.1 Menyelesaikan permasalahan nyata yang berkaitan dengan persamaan linear dua variabel, sistem persamaan linear dua variabel, dan atau fungsi kuadrat
Tujuan Pembelajaran
Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran discovery Learning, dengan metode literasi, dan presentasi peserta didik diharapkan
- Mencermati permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
- Menganalisis faktor-faktor bentuk aljabar dalam persamaan kuadrat, penyelesaian (akar-akar) dari persamaan kuadrat, cara menentukan akar-akar persamaan kuadrat dengan pemfaktoran
(x + p)2 = x2 + 2px + p2
Dari
bentuk tersebut, kamu bisa ubah menjadi bentuk persamaan dalam (x + p)2 = q
Penyelesaian:
(x + p)2 = q
x + p = ± √q
x = −p ± √q
Reverensi:
Ruang guru
Juragan les
assalamu'alaikum wr.wb
BalasHapusqueensha zhafirah mulia a.
9b
hadir
trmksh atas materinya buu