Sabtu, 21 Oktober 2023

PENJUMLAHAN ALJABAR

 MATA PELAJARAN            : MATEMATIKA

 FASE                                     :  D

MATERI POKOK                 : ALJABAR

PERTEMUAN                       : KE 3 DARI 3

GURU PENGAMPU             : SARI BUDI UTAMI, S.Pd

WAKTU PEMBELAJARAN : 2 X 40 MENIT


CAPAIAN PEMBELAJARAN

Di akhir fase D peserta didik dapat mengenali, memprediksi dan  menggeneralisasi pola dalam

bentuk susunan benda dan bilangan. Peserta didik  dapat menyatakan suatu situasi ke dalam

 bentuk aljabar.


Peserta didik dapat menggunakan sifat-sifat operasi (komutatif, asosiatif, dan distributif

 untuk menghasilkan bentuk aljabar yang ekuivalen.


Tujuan Pembelajaran :

Setelah mengukuti kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran discovery Learning, dengan metode literasi, eksperimen, praktikum, dan presentasi dengan menumbuhkan sikap

 1 .  Beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa

2.      Bergotong royong

3.      Berkebinekaan global

4.      Mandiri

5.     Bernalar Kritis, dan Kreatif


Maka peserta didik Diharapkan dapat 

  • Menjumlahkan  bentuk aljabar
  • Mengurangkan bentuk aljabar

Assalamualaikum anak- anak yang sholeh sholehah....

Apa kabarnya hari ini ?

Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Aamiin.....

Dan jangan lupa tetap selalu menjaga kesehatan  nya ya nak.

Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran di pagi ini, alangkah baiknya kita awali dengan melaksanakan sholat dhuha dan murojaahnya terlebih dahulu ya nak, dan tak lupa setelah itu pembacaan asmaul husna dan doa belajar ya supaya ilmu yang dipelajari hari ini akan bermanfaat, mudah diterima dan akan berkah ilmunya 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi selanjutnya ayo kita ulangi sedikit materi minggu lalu yaitu tentang pengertian aljabar, koefisien, variabel dan kontanta. Pertemuan kali ini kita akan memasuki materi tentang operasi dalam aljabar

Untuk materi operasi aljabar silahkan anak anak pahami dan pelajari PPT di bawah ini






KEESIMPULAN

Demikianlah materi hari ini, semoga anak anak bisa memahaminya. Kalau ada yang belum paham silahkan bertanya ke ibu atau koment di kolom komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar