Hari/ Tanggal : Selasa dan Jumat, 30 dan 2 September 2022
Kelas : 8A
Materi : Pola Bilangan
KOMPETENSI DASAR
3.1 Membuat generalisasi dari pola pada barisan bilangan dan barisan
konfigurasi objek.
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola pada barisan bilangan.
Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengukuti kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran discovery Learning, dengan metode literasi, eksperimen, praktikum, dan presentasi dengan menumbuhkan sikap menyadari kebesaran Tuhan, sikap gotong royong, jujur, dan berani mengemukakan pendapat, siswa dapat :
MENGERJAKAN SOAL SOAL POSTEST DENGAN BAIK DAN BENAR
Assalamualaikum anak- anak yang sholeh sholehah....
Apa kabarnya hari ini ?
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Aamiin.....
Dan jangan lupa tetap selalu menjaga kesehatan dan selalu memakai prokes nya ya nak.
Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran di pagi ini, alangkah baiknya kita awali dengan melaksanakan sholat dhuha dan murojaahnya terlebih dahulu ya nak, dan tak lupa setelah itu pembacaan asmaul husna dan doa belajar ya supaya ilmu yang dipelajari hari ini akan bermanfaat, mudah diterima dan akan berkah ilmunya
Baiklah untuk pertemuan kali ini kita akan memasuki materi
KERJAKAN SOAL SOAL DI BAWAH INI DENGAN JELAS DAN BENAR
1. Suku ke-50 dari barisan bilangan 5, 8, 11, 14, ... adalah... .
2. Suku ke-n dari barisan bilangan 5, 9, 13, 17,... adalah... .
3. Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 3, 8, 15, 24, 35, ... adalah
4. Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 2, 4, 6, 10, 16, 26,... adalah... .
5. Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 1, 3, 6, 10, 15, ... adalah... .
6. Suku ke-50 dari barisan bilangan 5, 8, 11, 14, ... adalah... .
7. Suku ke-30 dari barisan bilangan 100, 97, 94, 91, 88, ... adalah... .
8. Barisan bilangan memiliki rumus suku ke-n adalah 10 – 2n. Suku ke-25 dari barisan bilangan tersebut adalah... .
Banyak noktah pada pola ke-150 adalah... .
10. Perhatikan pola berikut!
Banyak bola pada pola ke-n, untuk n bilangan bulat positif adalah... .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar