HARI / TANGGAL : SELASA / 3 AGUSTUS 2021
KELAS : 8F
KD : 3.1 Membuat generalisasi dari pola pada barisan bilangan dan barisan
konfigurasi objek.
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola pada barisan bilangan.
Materi Pokok : POLA BILANGAN
Tujuan Pembelajaran
Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model Pembelajaran Jarak Jauh problem Based Learning peserta didik diharapkan dapat
Memahami pengertian pola bilangan
Memahami berbagai macam pola bilangan
Menentukan suku selanjutnya pada suatu pola bilangan
Assalamualaikum anak- anak.......
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt amin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melaksanakan pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi dan mendengarkan opening class, Serta dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan doa belajar ya.
Serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak...
Baiklah anak anak untuk pertemuan minggu ini kita akan mengerjakan LKPD (lembar kerja peserta didik) tentang pengertian perpangkatan dan sifat sifatnya ya....
Diingat kembali materi minggu lalu ya nak.....
Silahkan di kerjakan
LK 1:
1.
Amati banyaknya persegi pada gambar berikut
2. Tuliskan banyaknya persegi pada tiap-tiap bangun dari no 1 di atas
Jawab :
....., ......, ....., ......
3. Dapatkah kalian
menemukan pola keteraturan? Dengan pola tersebut gambarkan 2 bangun berikutnya.
|
4. Tentukan 4 bilangan berikutnya pada masing-masing barisan bilangan berikut:
a.
3,5,8,
..., ..., ..., ..., ...
b.
2, 4, 6, ...,
..., ..., ...
c.
1,1,2,3,5,8,13, ..., ..., ..., ...
d.
1x2, 2x3, 3x4,
4x5, 5x6, ..., ..., .... , ....
e. 10,30,50,70, .... , .... ,... , ...
f. 2,3,8,11,16, ... , ... , ... , ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar