Kamis, 26 Maret 2020

LATIHAN SOAL -SOAL

MATERI HARI JUMAT KELAS 9F,9G (27-3-20)

KERJAKAN SOAL- SOAL DI BAWAH INI DENGAN TELITI DAN BENAR !!!



1.      Dari 38 siswa di kelas 3A, 20 siswa gemar matematika, 24 siswa gemar olah raga dan 6 siswa tidak gemar matematika maupun olahraga. Banyak siswa yang  hanya gemar olah raga  adalah…
A. 12 orang                   
B. 11 orang       
C. 8 orang         
D. 6 orang

2. Pada acara ulang tahun sekolah, kelas kalian membuka stan jus buah seharga Rp.5.000,- per gelas. Keuntungan yang kalian dapatkan sama dengan pendapatan dari penjualan jus buah dikurangi biaya pembuatan stan. Biaya pembuatan stan adalah Rp.80.000,-. Jumlah minimal jus yang harus kalian jual supaya keuntungan yang didapatkan Rp.300.000,- adalah .... gelas.
A. 4                    B. 44                           C. 60               D. 76  

3            3.      Gradien garis yang melalui titik (-5,3) dan (-2,-6) adalah ….
A.    -3                  C. 3
B.     -1                  D. 1

4           4.      Penyelesaian  dari    2/3(x  -  1)  =  1/4(2x  -  4)  maka x - 3  adalah
         A.  – 1            C. - 5
         B. - 3               D.  1

5       5.        Seutas tali yang panjangnya 121 meter dipotong menjadi beberapa bagian sehingga            membentuk deret geometri. Jika jumlah dua potongan terpendek 4 meter dan jumlah dua potongan terpanjang 108 meter, maka banyak potongan tali yang terbentuk adalah….
    A.5
    B.6
    C.7
    D.8             
           
6      6.      Seorang pemborong akan membangun kantor berukuran 28 m × 23 m. Denah kantor akan digambar pada kertas A4 (29,70 cm × 21,00 cm). Diantara skala berikut, yang paling tepat digunakan untuk menggambar denah kantor tersebut adalah….
   A.        1 : 50
   B.        1 : 100
   C.        1 : 150
   D.        1 : 1500

7         7.      Sebuah TV 32” dengan merek yang sama dijual di empat took berbeda. Berikut ini adalah daftar harga dan diskon yang ditawarkan oleh keempat took tersebut.

Toko
Harga Label
Diskon
Toko A
Rp3.500.000,00
12%
Toko B
Rp3.750.000,00
20%
Toko C
Rp3.450.000,00
15%
Toko D
Rp3.200.000,00
5%

Toko yang menawarkan harga termurah adalah….
A.  Toko D
B.  Toko C
C.  Toko B
D.  Toko A

8       8.  Ahmad menabung selama 5 bulan dan memperoleh bunga sebesar Rp 4.500,00. Jika uang            tabungan Ahmad mula-mula Rp 120.000,00, suku bunga per tahun yang ditetapkan Bank adalah ….
      A.        9%       C.   12%
      B.        10%     D.   13,5%

9       9.      Hasil  dari  4(2x  +  3)  -  (6x2  :  3x)  adalah ….
A.        -6x  -  12                                                
            B.        -6x  +  12                                               
            C.        6x -  12
            D.        6x  +  12

1       10.  Salah satu faktor dari: 2x2 – 5xy – 12y2 adalah ….
A.        (2x - 3y)                                              C.   (x – 2y)
            B.        (2x + 3y)                                             D.   (x  + 2y)

  11.   Sebuah prisma dengan alas berbentuk layang-layang. Jika panjang diagonal-diagonal alas 15 cm dan 8 cm serta tinggi prisma 12 cm, maka volume prisma tersebut adalah ….
a.         240 cm3
b.         360 cm3
c.         720 cm3
d.        1440 cm3

12.    Diketahui S={1,2,3,4,5,6,7,8}, A={1,2,3}, dan B={3,4,5,6}. Anggota dari
           (A-B)∩B adalah .....
A.{}                B.{3}                          C.{1,2}           D. {1,2,3}

13.      Diketahui f(x)= mx + n, f(-1)=1, dan f(1)=5. Nilai m dan n berturut-turut adalah ….
             A.  -2 dan -3                            C. -2 dan 3
             B.   2 dan -3                            D. 2 dan 3

          14.  Suatu limas yang tingginya 9 cm dan alasnya berupa persegi dengan ukuran 10 cm x 10                       cm, diisi air sebanyak 0,2 liter. Bagian limas yang berisi air adalah ....
     A. 0,22 bagian      
     B. 0,33 bagian     
     C. 0,44 bagian     
           D. 0, 67 bagian
          

           15.   Pernyataan di bawah ini yang benar adalah ....

     A.  Dua garis dalam ruang dikatakan bersilangan jika kedua garis itu tidak berpotongan      dan satu bidang.
     B.  Sebuah balok memiliki enam diagonal ruang
  C.  Sebuah balok memiliki enam bidang diagonal yang berbentuk persegi panjang dan    sepasang-sepasang kongruen
    D.  Diagonal bidang balok adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang saling berhadapan dalam ruang pada kotak.

59 komentar:

  1. Saya sisil 9d sedang mengerjakan bu

    BalasHapus
  2. Saya Faisa Ananta Widya kelas 9D

    BalasHapus
  3. Tetap semangat anak- anak dalam mengerjakan tugas yang diberikan.......

    BalasHapus
  4. Saya Gita Arthajunia 9D sedang mengerjakan

    BalasHapus
  5. Saya Ammar Faishal 9D sedang mengerjakan

    BalasHapus
  6. Saya andin mezashika 9D sedang mengerjakan

    BalasHapus
  7. Saya resya sabila 9d sedang mengerjakannya

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum bu saya zahwa natasya hamzah 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  9. Sya Zahra bakdani 9d sedang mengerjakan

    BalasHapus
  10. Sulistia ghaliza 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Bu saya Andika Pratama dari kelas 9C sedang mengerjakan

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum Bu saya Andika Pratama dari kelas 9C sedang mengerjakan

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Bu saya Gita Arthajunia 9D

    BalasHapus
  14. Saya syifa widya 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum Bu Saya Fitria Putri Ramadhani 9C sedang mengerjakan

    BalasHapus
  16. assalamualaikum saya marisa yasmin az zahra 9h

    BalasHapus
  17. Azzahra 9e sedng mengerjakan tugas dri ibu

    BalasHapus
  18. Saya Marsha Dwi Cahyani kls 9e

    BalasHapus
  19. Saya aliya emira putri 9h sdng mengerjakan

    BalasHapus
  20. saya Raden Leo Three Pawaka 9C sedang Mengerjakan

    BalasHapus
  21. Saya selvi varadila 9H sdh mengerjakan

    BalasHapus
  22. Saya selvi varadila 9H sdh mengerjakan

    BalasHapus
  23. Saya m.Farrel 9e sdh mengerjakan

    BalasHapus
  24. Buk saya Devita anjelina alza sedang mengerjakan

    BalasHapus
  25. Saya saphira nava edrea kelas 9h sudah mengerjakan

    BalasHapus
  26. Saya amanda kls 9h sdh mengerjakan

    BalasHapus
  27. Annisa nurul aina 9g bu lagi ngerjain

    BalasHapus
  28. Vadia Camila 9f sedang mengerjakan

    BalasHapus
  29. Ranti 9g sedang mengerjakan

    BalasHapus
  30. Hervina sari 9g sedang mengerjakan

    BalasHapus
  31. Marsella 9g sedang mengerjakan

    BalasHapus
  32. Nazwa andini 9f sedang mengerjakan

    BalasHapus
  33. Rezha Khoirunnisa 9f sedang mengerjakan

    BalasHapus
  34. Aprisca Amelia 9g sedang mengerjakan

    BalasHapus
  35. nadya liantina 9g sedang mengerjakan :)

    BalasHapus
  36. Dea najuwa putri 9f sedang mengerjakan

    BalasHapus